Avail
Avail
Avail
avail-2
 
 

MATAHARI SATU JENGKAL (By Pemancing mimpi, remake by Paitun Gundul)

Paintun_Gundul 87

Remaja GoCrot
Thread Starter
Joined
Dec 1, 2019
Messages
739
Reaction score
4,876
Points
93


Matahari Satu Jengkal


Sekapur Sirih

Terkadang apa yang kita anggap sebagai suatu keadaaan sesungguhnya mempunyai makna yang berbeda. Banyak dibalik suatu ke-warasan ada suatu ke-edanan yang terjadi. Itulah hidup. Hidup penuh warna, penuh liku dan penuh dengan kejadian kejadian yang kadang tak bisa diterima akal pikiran. Itulah hidup.

Seperti kisah ini, kisah akan suatu perjalanan hidup yang susah dimengerti dan tidak sesuai dengan angan angan dan impian. Mimpi-mimpi indah berharap dan berakhir dengan indah, itu menurut kita, tetapi kenyataannya ? bisa berbanding terbalik.

Ibarat suatu rumusan dalam persamanaan Matematika,

1 + 1 = 2 apa selamanya 2 ? Atau sebaliknya?

kalau pendekatan semacam itu berarti enak dong, mereka yang keturunan radja, bangsawan dan orang orang kaya. Seorang raja menikah dengan seorang putri raja lainnya, berarti dia memilik segalanya, tapi banyak realitanya, tak selalu berbanding lurus. Sebagai contoh lagi, 1 orang lewat makam keramat takut, karena takut mengajak temannya 1 orang biar tak takut, tapi ternyata 2 orang sama sama takut. Itulah kenyataan.

Tapi walaupun begitu kita harus mempunyai suatu impian, impian harus kita gantungkan di atas langit yang paling tinggi, “biar kata orang tak kesampluk pesawat, bukan hanya pesawat boein 737 atau pesawat sukhoi sekalipun, Pesawat Ulang alik bikinan Nassa pun tak akan mungkin bisa menyampluk”.

Jangan kau gantungan diatas awan, takutnya akan larut bersama air hujan yang turun kembali ke Bumi.

Matahari telah terbit walau satu jengkal, menandakan Rembulan telah habis tugasnya, ia akan kembali lagi ke peraduaannya. Tidur tenang dalam buaian Sang Malam ditemani tarian Sang bidadari.

Itulah awal suatu mimpi-mimpi, kini hadir matahari yang akan bisa tidaknya mewujudkan Mimpi-mimpi yang telah digoreskan, mimpi yang telah dilukiskan, dalam buaian dan dekapan sang Rembulan.

Berat tugas yang diemban, berat pekerjaan yang harus dilakukan tetapi dengan suatu amanah kan kucuba untuk mengubah walau tak sepenuhnya, memoles walau tak seluruhnya, menambah yang kurang, akan mimpi mimpi yang telah digoreskan oleh “SANG PEMANCING MIMPI” dan di transfer oleh “AREKE” akan Kisah ini, kisah dari Lakon Sang Rembulan.



Kadangku…
Donya iki duduk duwekku
Donya iki duduk duwekmu

Mulo iku
Aja rebutan panguwasa
Aja rebutan bebener

Kadangku........

Elinga, rukun agawe sentoso
Aku lan Kowe ora biso urip ijen
Aku lan kowe kudu urip bebarengan
Ojok kelah lan padhu
Kudu rukun lan gotong royong
Tulung tinulung ra usah iri lan dengki
Jail maethakil,Gedhe tepo seliro, Urip bakal tentrem lan ayem



Salam soko Paitun Gundul sing isone mung Gundal Gandul, Mergone duwe Gondal Gandul. Lek gak duwe gondal gandul duduk paitun Gundul.

Ijinkan Saya me remake cerita ini, duhai sobat sobatku semua.
 

Paintun_Gundul 87

Remaja GoCrot
Thread Starter
Joined
Dec 1, 2019
Messages
739
Reaction score
4,876
Points
93





MATAHARI SATU JENGKAL


Bagian Pertama

Bahasa Tubuh

Ayuni Ratri Dewi



Tessa





Bahasa adalah cara berkomunikasi, entah antara orang yang dekat ataupun orang yang jauh.

Namanya juga komunikasi, ya harus dua arah, biar nyambung lah, maksudnya kedua belah pihak harus saling mengerti dan memahami maksud dari masing2 pihak, seperti pembuat cerita dengan penikmatnya. Kalau tanpa adanya itu, cerita akan kurang menarik, JUmmm…

Tak harus sama bahasanya sih, yang penting harus saling mengerti, kode kodean juga bisa, hahahaha


Yang satu pake bahasa indonesia lainnya pake bahasa inggris misalnya gak masalah asal satu sama lainnya saling mengerti dan memahaminya.

Tak harus satu bahasa yang digunakanlah, Contoh tuh seperti Film Tarzan and Jane.


Ini persis sama dengan seorang Ayuni Ratri Dewi kala berkomunikasi dengan penggemarnya, lebih tepatnya penggemar tariannya….

Ayuni bisa mengungkapkan salam dan sapanya lewat senyuman atau lirikan matanya atau dengan gerak tubuhnya yang gemulai lembut dan melenaka. Kadang dengan gerakan jari jari lentiknya yang memang proporsional.

Gadis yang sudah tak bisa disebut belia ini, yang usianya tepat pada masa puncak keunggulannya ini tak biasa berbicara. Tau gadis usia berapa masa puncak puncaknya, kalau tak tau Tanya mbah Google.




Orang bilang dia pendiam, Tapi aku lebih suka menyebutnya irit bicara alias medit ngomong.


Ha ha ha
Sama saja ya…?

Tidak samalah…

Irit nya benar2 irit kalau soaln itu dianya mah..


Coba sobat Bayangkan, aku sudah nyerocos kesana kemari bak burung beo berkicau, bicara tentang apa saja jawabannya cuma kalau gak, melotot menunjukkan ketidak sukaannya atau hanya tersenyum menunjukkan persetujuannya, terkadang sekali tempo cuma menggerakkan bahunya lalu bilang “terserah”, itu bukan pendiam, namanya

Irit saja bicara.. kayaknya perlu perhitungan dianya mah, bagai rumusan debet kredit, kalau gak debet ya kredit ,

Bayangin bilang “ya” ibarat debet atau sekedar bunyi “tidak” ibarat kredit, saja jarang dia…

Ha ha ha
Apa ga irit itu…?

Makanya laporannya selalu plus terus tanpa minus, untung terus tak pernah bunting. Neraca keuangannya selalu positif, sehingga banyak calon investor ingin bekerja sama dengan dirinya, (baca dekat dengan dirinya, termasuk aku sih wkwkkwkk)

Orang yang baru pertama kali berjumpa dengan dia, akan selalu dan selalu bertanya, “dia bisu kah ?”

Ha ha ha ha…

But…..
Akan tetapi….




Walau begitu ibarat neraca yang sehat dengan tingkat kesehatas yang baik dan penilaian WTS, jangan berpikir (Wanita Tuna Susila loh, kuwalat nanti) WTS wajar tanpa syarat, aku suka dan senang sekali ngobrol dengannya.


“Hmmmmmm….,” Itupun kalau disebut ngobrol.

Soalnya yang keluar suara cuma aku saja dalam 10 sd 20 menitan, sedangkan dia hanya ,” Ya begitulah’, aseemm tenan cah ayu iki.

Ha ha ha ha


“Yang penting komunikasi lancar khan?”, orang pemasaran atau Marketing harus Komunikatif bukan Lokomotif.

Ngenes kadang aku sih seolah bicara sama patung, Ngenes Jumm….

“Eits…eits”.

“Jangan bilang aku bosan ya?”. Tapi sedikit “ngenes saja”.


Awalnya dulu aku pikir dia tak suka, aku ajak bicara soalnya…

Tapi ketika bibi Ratri bicara dengannya?, “ Hmmm….”


ternyata ,Ya sama saja caranya mengekspresikan diri, Ya aku akhirnya agak lumayan terhiburlah….


Ha ha ha…

Anak sama ibu hampir mirip tuh namanya….


Dewi Ratri….

Satunya Ayuni Dewi Ratri… anaknya…
Satunya Sita Ratri Dewi… ibunya…



Pamanku sepertinya pemuja istrinya sehingga memberi nama anaknya pun seolah menyanjung ibunya…

Atau mungkin do'a agar anaknya se-ayu ibunya kelak…

Ha ha ha…
Paman memang romantis…
Tapi kok kebangetan…

Ya gak ?
Ha ha ha…




Itulah Ayuni ku…
Sepupuku yang cantik manis dan lembut…
Irit bicara…



Pintar menari bahkan sampai ke luar negeri…
Jomblo, tapi bukan Jones (Jomblo Ngenes) , kalau yang ini pembaca disini yang banyak Jonnes, Ha ha ha ha…

Kata terakhir bukan dari paitun loh tapi dari yang punya cerita ini, Sang Pemancing Mimpi, paitun hanya menambahi dikit dikit, tapi memang hayu anaknya.

“Ssstt…dengarkan Khayalan Si Pemancing Mimpi, dianya lagi ketawa ketawa”, mari kita dengarkan bersama.

Ha ha ha.
Beneran…
Beneran khayalan.....
Ha ha ha ...


Gini ini episode khayalanku :

Saat kutanya “kenapa kawan2mu laki2 pada menjauh sih ?”

“Khan Ayuni dah punya kakak?” Jawabnya mana pake manja2 gitu sambil senyum dikulum gimana gitu.

“Busyet dah nih anak”,pikirku

“Hi hi hi, kalau kakak tersipu2 seolah pengen ditabok kayak gitu bener2 lucu deh…. Hi hi hi”

Beneran, aku spechless….

Seharian bicara sendiri, Ayuni bicara cuma 2 kalimat dan itu benar2 menohok dan menguncang jiwa ragaku….

Edan ….

Digodain adek sepupu sendiri itu sesuatu sekali soalnya….

Mau dijabanin kaga pantes….

Gak dijabanin Ayuni memang berhasil mengguncang jiwa ragaku…. “ Melayang rasanya…”

Apalagi habis bicara begitu, dia langsung mengamit lenganku dan meletakkan kepalanya di bahuku…

Beeeuuuhhhh….

Edaaaan….

Maaakkkk



Aku Budi Garam Asem kedanan maaakkk….


Ha ha ha ha…

Itu sebulan bareng aku kemana2 baru bicara dalam kalimat utuh lebih satu kalimat….

Sekalinya bicara mengguncang mayapada…

Gilaa….


“Ha ha ha ha….”.

“Kamu nih yaaa….”, Diajak ngomong serius dikit jawabnya kemana2…,Bibi Ratri tuh sampai nyerocos nanyain calon mantunya gak muncul2…,Sampai2 kakak disuruh nanyain juga…,Ha ha ha….”


“Kakak….”.

“Sejak SMP dulu hati dan jiwa Ayuni sudah Ayuni berikan pada anak muda culun yang mau2nya digebukin demi Ayuni,”.

“Kenal juga kagak…,”

“Mau2nya begitu…,”

“Kalau ada pemuda yang segila itu sama Ayuni, mungkin Ayuni bakalan tertarik sama dia…. Hi hi hi”


Kontan aku acak2 rambutnya…..

“Kamu nih ya…..”, Bisa bisa saja jawabnya….. Ha ha ha….

“Kalau kamu jawab begini didepan mamamu, bisa2 kakak dipecat jadi keponakan….”.

“ Ha ha ha ha”, Ayuni hanya tersenyum manis….

Dengan santainya dia menjawab, “Yaaa… kalau begitu Ayuni tak akan menikah, Kalem ajalah kak…. Hi hi hi”




Khayalan tingkat tinggiku gara-gara pengen dengar dan ngobrol enak saja ma dia… Ha ha ha

Ngenesnya diriku ya….



=== oOo ===



Itulah Ayuniku….


Yang cantik, manis, manja dan sangat2 menggoda….

Hanya Ayuniku inilah yang bisa membuatku melupakan wanita2 lainnya disekitarku….


ENtah kenapa aku merasa pas sekali dengannya…

Mungkin karena sepupu kali ya….

Batasan agak renggang lah…

Mau kemana mau kapan saja ok sajalah


Ayuni dan Tase adalah adek-adekku sangat yang luar biasa…


Satu ayu lembut…

Satu cantik tapi sadis….


Satu diam membisu…. Super Kalem

Satu jago teriak2...


Ha ha ha….

Lucunya, keduanya sangat akur dan cocok…

Aneh…


Satu memanggilku MASEM

Satu memanggilku DIGA


Ya inilah aku


“BUDI GARAM ASEM”


Namaku yang akhirnya aku banggakan karena itulah inti dari ajaran bapakku, yang tak sempat aku kenal jelas sebelumnya….



=== oOo====



Ayuni memanglah bukan gadis biasa, dia lulus S2 jurusan Arsitektur di Australia, cuma entah kenapa dia lebih suka menari sebagai titian kariernya…


Bukan tak punya karya di bidang Arsitektur, banyak karya2 dia sebenarnya cuma tak terpublikasikan dengan baik saja…..

Ada satu resort yang dia buat, yang cukup terkenal di dunia, buatan dia namun tetap tidak dia publikasikan sebagai karyanya.



Kayaknya aku bayangkan dia pengen jadi istriku saja, mungkin lho ya…. Bisa jadi..., Hidup siapa yang bisa pastikan, hahhaha


Ini pembicaraan Mode Khayalanku :



Kala kutanyakan, dia hanya bilang,

“mmmm aku lebih suka terkenal sebagai istrinya cowok culun waktu SMP dulu…..”

“Lhaaa….. Kayak kamu ga ada pilihan diantara teman2mu saja neng…”

“Hi hi hi mana ada yang lebih hebat dari cowok culun itu….?”, katanya enteng.

“Dia itu mesum lho….”

“Cowok lain jelas lebih mesum lah…..”, jawabnya seenaknya

“Dia punya bini banyak…..”, coba aku pancing sia

“Ah siapa bilang ? Belum nikah malah”, jawbanya sambil tanganya mengambil makanan camilan didepannya.


“Dia pacarnya banyak….”, penasaran terus kupancing dia.

“Hi hi hi, bukan kali, dia hanya penggemarnya yang banyak… khan dia hebat”


“Dia bakalan punya istri banyak….”

“Kalau itu terjadi, Ayuni mati saja…..”


Glodaaaakkk…...


Coba bilangnya sambil senyum2 gitu terus matanya melihat dengan ada bintang2 gituuu….

Ahaaay...


Glodak….


Walaupun khayalan tapi kok gimana gitu….

Ha ha ha
Aseeem tenaaan….

Dicengin sama sepupu itu serasa bagaimanaaaa gituu…, gini ini pas kalau ketemu kucing garong, wkwkkwk

dasar aku yang sudah jomblo nih setengah edan khayalannya....


Dan….

Sepertinya Ayuni cuma irit bicara ga sama aku saja deh….

Bahkan kalau ditanya ibunya, jawabnya tetap pakai bahasa tubuh saja..

Gitu juga kalau pas ke ibu….



=== oOo ===



“Ngapain kamu di Bandung Ayuni ?”.


Itu dia….
Dia belajar langsung dari Ibu soal Tarian Sang Dewi…


“Lah Aku ?”

“Ya harus ikut lah…”.


“Masak judulnya Tarian Dewa Dewi ga ada dewanya, khan ga lucu ?”.


Itulah keperluan pertama kali Ayuni datang ke Bandung dan bertemu denganku. Menari Bersama setelah lama tak berjumpa bahkan sudah lupa itu sama sekali kagog, bahasa indonesianya Jengah/Grogi juga.


Apalagi waktu pertama kali berjumpa. Aku kikuk sekali kala tahu gadis kecil yang duuluuu itu adalah Ayuni…


Gadis kecil yang kala SMP dulu aku tolong dari gangguan dari kakak kelas 3. Berkali2 aku dipukuli oleh kakak kelas gara2 menolong seorang gadis kecil, dan ternyata dia itu adalah Ayuni….

Catatan pas pertama kali ketemu hampir tak ada, karena sepanjang hari itu dia diam saja. Tak ada satu kata yang keluar dari mulutnya. Cuma senyum dan bahasa tubuh saja…

“Untung aku ngerti… Ha ha ha…”

Berasa kenalan dengan gadis bisu soalnya. Saya suka geli melihatnya tanpa bicara kaya begitu, lha biasanya ngadepin adekku si Tase yang rame full plus teriak2nya yang kagak ketulungan…



Tase ngadepin si Ayuni….
Beuh bagaikan bumi dengan langit…


=== oOo ===


Setelah hampir satu bulan lamanya….


Ternyata ajaran Ibu sudah meresap dan bisa ditarikannya dengan baik, bahkan dia bisa menari tanpa pasangan dan tetap saja luar biasa indahnya, tapi Ayuni belum pulang juga….

Lumayan lah ada gantinya si Tase nemenin ibu kemana2…

Aku khan sibuk super duper sibukla. Banyak pekerjaan menyiapkan kantor kami…

“ Hhmmmmm.....”


Soal kantor ,


Kami akhirnya sepakat pindah kantor, dan tidak dirumah lagi, cuma ruang kerjaku dan Ruang Kerja Ibu tetap ada di kamar masing2 sebagai remote.


Selama hampir dua bulan itu Tase ga pulang2 juga sih…
Ada saja alasannya…

Yang kantornya rudet lah…
Yang atasannya bawel lah…
Yang capek jakarta bandung lah…

Eh sekalinya ada pernah datang cuma sehari saja…
Ributnya rumah yang biasanya super sepi…

Kayak diterjang badai topan lah…

Untungnya sore nya sampai malam minggu jelang tengah malam dia seret Ayuni pergi jalan2 di Bandung...
Jadi sepi lagi deh rumah....


=== oOo ===



Tapi.....


Hari minggu pagi rame lagi....
Aku dan Ibu lagi2 gak bisa nolak kalau Tase sudah main seret saja….

Diseret Tase jalan2 pagi cuma sekedar makan bubur ayam mang OYO….

“Ayuni ?”, jelaslah diajak….

Disinilah aku melihat Ayuni ternyata bisa tertawa meskipun pelan…

Entah ngomong apa sama Tase pake bisik2 dan tertawa ngikik model kuntilanak begitu…

“Mmmmmmmmm….”

Aneh juga siTase ini, pake cara apa dia bisa buat anak orang cepet dekat sama dirinya dan bisa bicara…

Kayaknya ada sesuatu nih…


“Hhmmmmm….”

Terbukti akhirnya ternyata si Ayuni sama bandelnya dengan si Tase, Cuma bedanya kayaknya Ayuni bandelnya rada nyesek di dada sih…


Ini soal bicara….

Sekalinya bicara pas ketemu sama Tiara….

“Beuh….”


Aku sampai kehabisan kata2, speechless….


Waktu itu aku bener2 berusaha agar dia mau bicara. Setidaknya satu dua kalimat lah. karena biasanya cuma bahasa gerak macam orang bisu…

Tiba tiba…

Kulihat masuk ke halaman (carport) rumah, mobil Tiara, lalu kulihat Tiara berjalan menuju ruang tamu…


“Tok tok tok….”


“Assalamu'alaikum…..”


“Wa'alaikum salaam….”

“Eh mas Gara sayaaang, aku tadi lewat, eh memang rencananya lewat sih, sekalian mampir deh. Ini aku tadi aku beli martabak kesukaan ibu”



“Dari mana tadi sayang? Terima kasih ya kirimannya, eh ini Tiara sayang, ada Ayuni… ”

“Eh…. Mmmmm yang dulu menari di Ubud ya…. Duh cakep bener menarinya… top deh”

“hi hi hi….”


“Ah mbak Tiara memang jago kalau muji2 orang, dah memang baik kok”


“Ga salah tadi mas Masem suka banding-bandingin aku dengan mbak”, katanya “ mbok ya kamu tiru Mbak Tiara yang baik cerdas dan suka menolong… Hi hi hi”


“Eh…. Sayang, terima kasih ya sudah muji2 aku, hi hi hi kok selama ini ga pernah muji2 sih ?”, Mas Gara jahat deh… Hi hi hi”

“Mas Masem gak jahat mbak, cuma bingung caranya muji saja, habisnya mbak Tiara sibuk wes ga pernah ngajak nonton, sampai2 Tase ma aku diajakin terus, tapi iiih. Apa enaknya nonton ma kakak sendiri ya….”


“Hi hi hi, nurunin harga saja ya mbak hi hi hi”

“Hi hi hi….”


“Masa gitu mas Gara? Duh ayolah kita nonton yuk, sekarang saja ya, besok Tiara sibuk euy….”

“Nah tuh Mas Masem, jangan masem terus ihh…”


“Tuh mbak Tiara dah ngajakin nonton tuh, cepet atuh berangkat sana….”


Aku benar2 bingung super bingung kaya kera kena ketapel, kesengat lebah raksasa, kejebur sungai, plus kemasukan air….

“Maaaakkkk…..!!!!!”.


“Ini Ayuni kok bisa ngomong ya….?”.

“Ternyata tuh Tase yang hancur-hancurann resehnya, kalah sama ini iblis betina. Bayangin seminggu full aku ga diajak ngomong….”

“Kuat betul dia….”


“Tahunya ketemu Tiara nyerocos kaya miltralyur…”

Edaaaann….

Ketika masih diam saking bengongnya. Coba Iblis betina ini, si Ayuni bilang sama tiara begini,

“Mbak … tuh lihat mas Masem bengong, kemaren tuh suka bengong2 begitu lho…
Coba pas kutanya jawabnya apa ?”

“Apa dek…?”

“Dia jawab begini mbak, aku lagi ingat Tiara dek…”.


“Duh pengen banget dipeluk sama dia, Rasanya adhem di hati soalnya”.


“Coba deh, giliran di depan mbak Tiara justru bengong, asli mbak, Ayuni bener2 gemes sama mas Masem. Lelaki kok ga ada inisiatif”

“Duh sayang….”
“Mmmuuuuaaachhh….”
“Sini peluk aku ya sayang….”
“Yuk ah kita nonton deh sekarang…”
“Nanti sayang bisa peluk2 aku di bioskop deh”

“Eh…”.Tiara main tarik2 saja ngajak aku nonton. Aku gimana ga tambah bengong….

“Eh si iblis betina ini memang bener2 kok…”

“Iih… mbak Tiara ini, main seret2 saja, sambil dipeluk cium dong”



Bujubuneng….

Tiaranya pake percaya pula…

Udah deh semalam itu habis aku dipeluk cium ma Tiara…
Jelas ser ser an lah aku….


Bukan masalah itunya….
Kok bisa-bisanya nahan diri ga bicara selama sebulan ini lebih didepanku…

Eh di depan Tiara tiba2 membahana bak nenek lampir yang mengerikan lebih gila dari pada Tase….


***


Ayuni
Memang ayu dia….
Tapi….

Ngeri juga kalau punya rencana ngerjain orang…
Beuh jahat banget….



Gilanya caranya haluss bin sabar luar biasa banget sampai susah diantisipasi….


Ha ha ha
Rasanya aku ini memang gampang dipedaya wanita kok…

Melas bin ngenes lah…
Ha ha ha…

Tapi kalau ayu2 bin cantik2 masa ga mau ?
Dipedaya 100 200 300 kali mau dan tetap mau lah…
Ga rugi ini …


Ha ha ha…
Aku lah si Budi Garam Asem….

Si preman ga jelas….
Si mesum ga terbukti …
Si pinter yang gampang dipedaya…

Inilah kisah sedih tapi bikin ketawa…
Kisah senang tapi bikin nelangsa...
Ha ha ha ha


Inilah Matahari Satu Jengkal….



=== oOo ====


Sudah ya. Buat cerita itu susah, susah lagi kalau Remake cerita yang sudah legenda.

Tapi susah lagi kalau diuber uber minta updatetan


So …

Ga perlu juga kali ditungguin kapan update…

Ga perlu tanya2 update juga…

Ha ha ha ha….


Salam Edan
 
Last edited:

KONTrOL69

PILAR GO CROT
Joined
Nov 28, 2019
Messages
1,998
Reaction score
9,551
Points
113
Location
Kota Pendidikan

areke

CONAN 2D CROT SEJATI
Joined
Oct 19, 2019
Messages
759
Reaction score
4,102
Points
93
Tun sido diremake tenan yo, iki wes nyampai ning kene, awas ojok isin2ne lek remake.

Kesel leren , ditinggal ngopi, jarno arek2 kuwi

Xixixi
 
Last edited:

Paintun_Gundul 87

Remaja GoCrot
Thread Starter
Joined
Dec 1, 2019
Messages
739
Reaction score
4,876
Points
93
Tun sido diremake tenan yo, iki wes nyampai ning kene, awas ojok isin2ne lek remake.

Kesel leren , ditinggal ngopi, jarno arek2 kuwi

Xixixi
maaf suhu @areke, itu dulu yang paitun remake, aseemmm cerito legenda iki angeel bin sulit alias mumet remake e, wkwkkwkwkkw
🙏🙏🙏🙏
 
Top